Pengadilan Negeri Sanggau Dukung Program Pemberantasan "PUNGLI"

17 Oktober2016

Ditulis oleh Admin

Senin, 17 Oktober 2016 setelah apel pagi dilaksanakan seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Sanggau berkumpul di Ruang Sidang Cakra untuk mendapatkan Pemaparan Hasil Bimbingan Teknis oleh Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Bp. Achmad Irfir Rochman, S.H., M.H. yang mana Bimbingan Teknis tersebut beliau dapatkan dari Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Barat Bp.H. Suripto,S.H.,M.H. pada tanggal 14 Oktober 2016 di Pengadilan Tinggi Kalimantan Barat.

Bapak Ketua Pengadilan Negeri Sanggau menyampaikan beberapa hal antara lain mengenai penekanan terhadap ketertiban dan ketepatan penginputan data aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara yang telah berjalan di seluruh Pengadilan se-Indonesia, dan yang paling penting adalah tentang komitmen Pengadilan Negeri untuk memerangi "Pungutan Liar (PUNGLI)" terutama di lingkungan Pengadilan Negeri Sanggau, beliau menyampaikan bahwa Pengadilan Negeri Sanggau harus bebas dari segala macam "pungutan liar" dan beliau tidak akan segan untuk mengambil tindakan tegas jika ada Pegawai Pengadilan Negeri Sanggau yang berani main main dengan "PUNGLI". Dalam kesempatan ini Ketua Pengadilan Negeri Sanggau juga tak lupa mengingatkan agar seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Sanggau serius dalam hal menjaga kebersihan lingkungan kantor.

Meskipun Pemaparan Hasil Bimbingan Teknis ini berlangsung hanya sekitar kurang lebih 1 jam, namun para pegawai tetap mengikuti kegiatan dengan antusias sembari melakukan beberapa tanya jawab langsung dengan Ketua Pengadilan Negeri Sanggau.

Pemaparan Hasil Bimbingan Teknis diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Sanggau


Ketua Pengadilan Negeri Sanggau melakukan tanya jawab dengan salah satu peserta