berita Berita Terkini

Pemotongan Hewan Qurban Warga Pengadilan Negeri Sanggau

30 Juni2023

Ditulis oleh Admin

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, alunan gema takbir mengumandang saat pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di halaman parkir kantor Pengadilan Negeri Sanggau pada tanggal 11 Dzulhijjah, bertepatan dengan tanggal 30 Juni 2023 Masehi. Jumlah Keseluruhan hewan qurban yang di terima panitia sebanyak 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Kebahagiaan dapat dirasakan oleh segenap Pegawai Pengadilan Negeri Sanggau yang telah mulai berkumpul di halaman parkir Pengadilan Negeri Sanggau tempat dilaksanannya pemotongan hewan Qurban sejak pukul 05.30 Wib. Tentu saja menjadi hal yang sangat membahagiakan ketika dalam satu waktu Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sanggau dapat berkumpul bersama.

Pemotongan Hewan Qurban dilaksanakan pada pukul 05.30 Wib dengan dibantu oleh pegawai dan honorer Pengadilan Negeri Sanggau. Paket daging Qurban rencananya akan dibagikan ke seluruh pegawai Pengadilan Negeri Sanggau, serta masyarakat yang kurang mampu, serta warga yang berada di sekitar kantor pengadilan negeri sanggau.

Pemotongan Hewan Qurban dapat berjalan dengan lancar atas kerjasama seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Sanggau baik yang merayakan Hari Raya Idul Adha maupun Pegawai yang tidak merayakan turut bahu membahu dalam mengemas paket-paket daging Qurban. Ketua Pengadilan Negeri Sanggau mengapresiasi semangat kebersamaan seperti ini, mengingat Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sanggau terdiri dari berbagai macam suku dan agama. Dan dengan kegiatan kebersamaan seperti ini semakin memperat rasa persaudaran dan kekeluargaan sesama Pegawai Pengadilan Negeri Sanggau khususnya maupun dengan masyarakat sekitar.

Pemotongan hewan Qurban selesai kurang lebih sekitar pukul 08.00 Wib sehingga paket-paket daging Qurban dapat segera didistribusikan.