Persidangan "RICUH" Majelis Hakim terpaksa di evakuasi

23 Mei2017

Ditulis oleh Admin

Selasa 23 Mei 2017 Majelis Hakim Pengadilan Sanggau yang diketuai oleh I Ketut Somanasa, S.H., M.H. dan didampingi oleh Hakim Anggota Albanus Asnanto, S.H., M.H. dan Maulana Abdillah, S.H., M.H. yang menyidangkan perkara pembunuhan langsung dievakuasi oleh aparat keamanan Polres Sanggau usai membacakan vonis terhadap terdakwa Mr.X dengan hukuman pidana penjara selama 20 tahun.

Persidangan yang sebelumnya nampak tenang dan khidmat tiba tiba berubah menjadi mencekam setelah pengunjung sidang yang sebagian besar dari keluarga korban merasa tidak puas dengan vonis Majelis Hakim tersebut. Pengunjung sidang mencoba menerobos masuk melewati pembatas keamanan untuk mendekati terdakwa namun dengan sigap aparat keamanan dari Polres Sanggau langsung mencegah dan mendesak mundur para Pengunjung sidang yang telah tersulut amarah.

Aparat keamanan bergerak cepat untuk mengamankan terdakwa dan Majelis Hakim serta aparat peradilan dari amukan pengunjung sidang tidak perlu waktu lama keadaan pun kemudian dapat dikendalikan oleh aparat keamanan.

Demikianlah kemudian simulasi hura hara pada Pengadilan Negeri Sanggau telah berjalan dengan baik, Koordinator Huru Hara Pengadilan Negeri Sanggau John Malvino Seda Noa Wea, S.H. mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta simulasi terutama kepada Aparat Keamanan dari Polres Sanggau yang telah banyak membantu sehingga simulasi huru hara ini dapat berjalan dengan baik.

Aparat Keamanan dari POLRES SANGGAU

Simulasi Persidangan dimulai

Keadaan persidangan mulai ricuh

Terdakwa dan Majelis Hakim di evakuasi